5 Tips Mudah Untuk Tampil Cantik dan CHic Bagi Yang Memiliki Tubuh Tidak Langsing

June 06, 2018

Memiliki tubuh yang gemuk memang seringkali membuat seorang perempuan kesulitan untuk tampil cantik dan modis. Apalagi hampir semua industri “seolah” diperuntukkan bagi orang yang langsing dan atau membuat orang agar memiliki bentuk badan yang ideal atau langsing. Terutama di industri fashion, sepertinya dirancang untuk perempuan yang memiliki ukuran badan yang ideal. 

Bagaimana jika kita termasuk dalam kelompok orang yang memiliki tubuh yang tidak langsing? Sedangkan program diet bukan penyelesaian instan, butuh waktu, proses dan monitoring yang comprehensive untuk mendapatkan hasil yang optimal. Yups, optimal dalam pengertian tetap dalam kondisi sehat. Ya iya dong, masak iya demi mendapatkan tubuh yang langsing tapi mempertaruhkan kesehatan? Itu namanya tambah masalah baru kan ?

Maka Bismillahirrahmaanirrahiim langkah terbaik dalam menyiasatinya adalah dengan cara memesan baju atau celana kita langsung dari penjahit, selain dapat langsung disesuaikan dengan tubuh kita, juga memesan busana langsung dari penjahit memudahkan kita untuk memilih pola yang tepat yang sesuai dengan keinginan kita. Opsi ini tentunya butuh anggaran yang tidak sedikit karena total dana beli bahan dan biaya jahit jauh lebih mahal dibandingkan jika kita beli pakaian jadi. Selain itu, belum lagi waktu tunggu / antrian di penjahitnya yang tidak sebentar (terlebih jika menggunakan jasa penjahit yang bisa klik dengan selera kita atau saat peak session seperti jelang lebaran, kenaikan kelas, Agustusan dll).
Cara SEderhana Untuk Tampil Chic dan Cantik Dengan Tubuh Yang Gemuk
Some how, semestinya punya tubuh yang gemuk tidak perlu menjadi halangan untuk tampil fashionable dan cantik, yang terpenting saat kita memilih fashion lakukan dengan cara yang tepat. So, jika kita memiliki tubuh yang gemuk namun kesulitan untuk tampil modis dan terlihat cantik, mungkin beberapa tips berikut ini bisa dijadikan referensi  berbusana yang chic dan fashionable untuk tampil anggun, elegan dan percaya diri.

1. Pilih Pola Fashion Yang Sesuai
Mekipun bentuk tubuh tidak langsing,  tips agar tetap cantik dan percaya diri saat datang ke acara-acara pernikahan atau acara resmi lainnya adalah dengan mengguna pola fashion yang sesuai, hindari penggunaan pola fashion berbunga jika kita memiliki tubuh yang kurang ideal sebab pola fashion berbunga akan membuat kita jadi tampak lebih gemuk. Adapun jika kita ingin terlihat lebih langsing terutama di area paha dan perut maka ada baiknya jika kita menggunakan celana berwarna gelap dan atasan berwarna terang sebab pakaian dengan warna ini sangat fashionable untuk perempuan gemuk.

2. Gunakan Pakaian dalam yang pas
Salah satu masalah yang sering dialami oleh perempuan yang memiliki tubuh gemuk adalah sering kesulitan dan memih bra dan celana dalam, namun kita bisa mengatasinya dengan memesan celana dalam dan bra yang pas dengan ukuran tubuh kita sebab dengan menggunakan pakaian dalam yang pas maka Itu akan membentuk lekuk tubuh Kita lebih ramping, selain itu ada baiknya jika kita tidak mengikuti gaya fashion yang sedang trends namun pilihlah gaya fashion yang memang diperuntukan untuk perempuan gemuk.

3. Padu padan penampialan dengan aksesoris
Untuk membuat kita makin cantik dan terlihat fashionable meskipun tubuh kita gemuk adalah dengan cara menggunakan tambahan aksesoris yang sesuai dengan gaya fashion kita, Kita bisa memakai anting-anting besar dan gelang besar untuk mempercantik penampilan Kita, umumnya aksesoris tersebut akan membuat lengan kita terlihat lebih kecil selain itu juga kita akan terlihat modis meski tubuh kita kurang ideal, namun ingat kita harus menghindari aksesories flat yang membuat kita makin terlihat gemuk.

4. Pilih Pakaian dengan model yang simple.
Hampir semua laki-laki setuju bahwa mereka lebih menyukai perempuan yang berpakaian dengan gaya yang simple, hal ini juga berlaku untuk perempuan yang memiliki tubuh yang gemuk, pakaian yang simple akan membuat mereka tampak sederhana dibandingkan dengan gaya fashion yang glamour.

5. Menjahitkan Pakaian di Tukang Jahit
Cara yang efektif dalam memilih pakaian yang sesuai dengan tubuh kita adalah dengan memesan pakaian langsung dari tukang jahit, cara ini menurut saya lebih praktis dibandingkan kita harus pergi ke mall atau toko baju yang tentu akan membuat kita akan kesulitan dalam memilah pakaian yang cocok dengan tubuh kita, Mintalah penjahit Kita untuk memberikan pendapat tentang model  dan ukuran fashion yang cocok untuk tubuh yang gemuk.

Untuk tips yang kelima, walaupun butuh dana yang lebih banyak dan harus jauh-jauh hari dibawa ke penjahit, tak ada salahnya untuk dipilih sekali waktu. Yang jelas, keep cool, calm dan confident dengan apapun bentuk badan kita. Gemuk, tidak gemuk atau langsing yang penting jalani pola hidup sehat tentunya.


Share this

Related Posts

Latest