7 Cara Mudah Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulit

January 15, 2017

Sedikit pengetahuan yang saya tahu bahwa seiring bertambahnya usia maka kemampuan kulit untuk regenerasi sel-sel kulit akan menurun. Padahal kulit adalah salah satu first impression dalam penampilan. Pada saatnya, kondisi kulit akan berubah dari masa ke masa baik secara fisiologis maupun karena pengaruh berbagai faktor lainnya. Proses menua pada kulit, sewajarnya perubahan menurunnya kemampuan dan fungsi pada organ tubuh lainnya, merupakan proses alamiah yang akan dialami oleh semua makhluk hidup. 

Bismillahirrahmaanirrahiim, Kulit yang sehat dan cantik alami adalah dambaan semua orang, terlebih bagi perempuan semacam saya juga. Sebenarnya, untuk cantik itu tidak mahal ~ beauty is not expensive. mantain attitude dan berkebiasaan hidup yang sehat maka akan diperoleh pancaran kecantikan diri yang alami dan penuh keanggunan. 

Saya lebih meyakini bahwa rahasia kulit cantik adalah kemauan untuk membiasakan diri dengan pola hidup yang sehat: 
  1. Usahakan mematuhi rumus paten: minum air putih yang cukup dan Alhamdulillah saya berusaha banget agar bisa memenuhi kuota untuk minum air putih kira-kira sampai 2 liter dalam sehari. 
  2. Memenuhi formula menu makan sesuai prinsip gizi seimbang (bukan sekedar 4 sehat 5 sempurna), tentunya harus hobi makan sayur dan buah karena semakin bertambah usia, porsi karbohidrat harus disesuaikan juga. Beda dong dengan masa puber yang doyan makan dengan porsi nasi sepiring penuh. Jika sudah bisa mengkondisikan setiap hari makan buah dan sayur, dijamin deh bakalan baper jika dalam menu makanan tidak ada sayur dan buah. 
  3. Jangan alergi minum susu lho. Meski grafik usia menanjak tapi minum susu tetap dibutuhkan, disesuaikan jenis susu yang low fat and low sugar. 
  4. Yang tak boleh dilupakan, tetap ya rajin mengkonsumsi multivitamin karena meskipun kita merasa sudah mengaplikasikan pola makan dengan konsep gizi seimbang tapi honestly kita tak benar-benar tahu apakah semua mineral, zat gizi dan vitamin yang dibutuhkan sudah bisa tercukupi. 
  5. Wajib dicatat dan diketahui: saya tidak suka merokok dan berusaha menjaga jarak dari perokok aktif. Termasuk juga sama sekali tidak mengkonsumsi alkohol serta tidak berminat terhadap narkoba. Kelima cara sederhana dan tidak mahal di atas merupakan langkah-langkah internal yang saya terapkan untuk menjaga kesehatan diri yang implikasinya bisa mendukung kulit saya tampak lebih sehat, segar dan halus. Bahkan kata sebagian besar teman-teman, penampakan saya masih pantas untuk mengaku-ngaku masih umur under 30 tahun *umpetin KTP*.
Selain menerapkan lima langkah-langkah yang sifatnya dari dalam tubuh, masih ada lagi dua langkah eksternal yang tak kalah pentingnya untuk diuntuk melengkapi Kesehatan dan Kecantikan Kulit
  1. Mungkin orang lain jarang melakukan, saya suka juga (sesekali) mengoleskan jeruk nipis atau tomat di wajah dan seminggu sekali (kadang sebulan sekali), saya sengaja mengoleskan vitamin E yang soft capsule (isinya) ke wajah saya saat malam hari. Kan regenerasi kulit terjadi di malam hari. 
  2. Sebagai ajian penutup, menggunakan pelembab yang formulanya friendly dan simultan untuk menjaga kesehatan kulit dan teratur menggunakan setiap selesai mandi. Lebih sering lebih baik pastinya. 
Khususon untuk point ke tujuh, bisa tuh dipilih Redwin Sorbolene Moisturiser yang bisa memberikan hasil maksimal tanpa rasa lengket di kulit, terlebih-lebih cocok digunakan untuk seluruh keluarga, one for all kan keren dong.

Penasaran dan ingin kenal Redwin Sorbolene Moisturiser lebih intim? Langsung saja datangi Fanpagenya di https://www.facebook.com/RedwinIndonesia/

Share this

Related Posts