9 Artis Indonesia Ini Hijrah Berhijab, Karirnya Semakin Mantab.Nomer 8 Paling Dramatis

April 07, 2018

Berhijab adalah langkah hijrah (hal yang lebih baik) semoga bisa dilakukan secara istiqomah dan tak goyah bila ada yang harus dikorbankan.  Berhijab  tak akan menjadi hijab untuk jalannya rejeki. Berhijab juga bukan halangan untuk meraih prestasi terbaik. 

Alhamdulillah, turut bahagia dan kagum buat sederet selebriti tanah air yang berani membuat keputusan “anti mainstream” hijrah berhijab. Ada banyak pelajaran yang bisa diambil, salah satunya adalah bahwa hijrah butuh waktu,  proses dan perjuangan yang luar biasa dan niat untuk berubah menjadi lebih baik seyogyanya tidak ditunda-tunda. 

Bismillahirrahmaanirrahiim setiap perubahan sikap yang kita buat merupakan momentum bagi diri agar lebih baik,  lebih berkarakter dan banyak hal baik selanjutnya. Dimana semua pencapaian tersebut tidak bisa diukur atau diihat dari pencapaian yang sifatnya materi atau fisik (lahiriah). Karena berubah ke arah yang lebih baik tak jarang akan diikuti dengan berbagai tantangan terhadap perubahan sikap yang kita pilih, sejauh dan seserius apa kita siap berubah dan siap menerima semua konsekuensi atas perubahan tersebut. Even if jika resikonya harus mempertaruhkan karir yang sudah berada di puncak atau pekerjaan mapan yang sudah dibangun dari nol. 

Kembali pada judul postingan tentang artis yang hijrah berhijab, bagi tiap orang tentu memiliki implikasi yang berbeda-beda dan semuanya tentu sangat luar biasa pengaruhnya dalam kehidupadan sehari-hari. Pun begitu pula bagi para Artis yang akrab dengan dunia glamour, memutuskan untuk berhijab ketika memutuskan  hijrah berhijab. 

Berikut  ini 9 Artis Indonesia Ini Hijrah Berhijab, Karirnya Semakin Mantab adalah:
1. Alyssa Soebandono
Artis yang akrab dengan sapaan Icha ini hijrah berhijab pada tahun 2014,  sehari sebelum hari H pernikahnnya dengan Dude Herlino. Konon, niatnya untuk berhijab mulai terbersit mulai 6 bulan sebelumnya. Dalam kurun waktu 6an bulan tersebut, Icha menjalani proses untuk untuk memantabkan hati hijrah berhijab dengan mencari kebenaran hasrat berhijab yang menguat dibenaknya. 
9 Artis Indonesia Ini Hijrah Berhijab, Karirnya Semakin Mantab.Nomer 8 Paling Dramatis

Menurut Istri Dude Herlino, "Hidayah itu datang kalau kitanya mencari, dan saat Icha mencari sesuatu kebenaran, saat itu juga akan ditunjukkan. Jadi ya itulah prosesnya dan setiap orang pasti berbeda-beda". Kemantapan untuk berhijab secara penuh akhirnya dimulai H-1 pernikahnya dengan Dude Herlino. Icha mengakui setelah berhijab dirinya merasa lebih nyaman dan semua ketakutan serta aneka kecemasan yang sebelumnya menghantui, tidak ada sama sekali. Karir Icha di dunia keartisan semakin berkibar dengan penampilan hijabnya yang jadi rujukan banyak muslimah, termasuk syle-nya sebagai ibu muda dengan 2 anak yang selalu tampil anggun dan adem. 

2. Dewi Sandra. 
Jika Alyssa Soebandono butuh waktu sekitar enam bulan untuk mengejawantahkan hijrah berhijab, maka Dewi Sandra menempuh  proses memantapkan hati  untuk berhijab sekitar 1 tahun, hingga di tahun 2012 Bulan Desember memiliki keyakinan  secara full tampil dengan  berhijab. 
Dalam proses pemantapan hati itu, Dewi Sandra aktif mempelajari agama dan rajin mengikuti pengajian  yang  memberinya  motivasi  kuat seiiring dengan intensitasnya bersama komunitas perempuan  berhijab.  Dewi Sandra niat Lillahita’ala ingin memperbaiki spiritualitas diri, secara lahir dan batin.

3. Dhini Aminarti
Pada Januari 2016, bertepatan dengan haul alamarhum ayahnya, Dhini Aminarti mulai lembaran hidup baru  dengan penampilan berhijab. Bagi Istri Dhimas Seto ini butuh waktu yang tidak sebentar, proses dan peristiwa  yang banyak hingga akhirnya bisa membulatkan sikap  untuk hijrah berhijab. 

Salah satu kisah yang membuat Dhini Aminarti mantap untuk berhijab adalah mimpi yang dialami oleh Nita Shahab yang tak lain adalah Ibunda Dhini Aminarti.  Di dalam mimpinya tersebut, beliau melihat  putrinya tampil dengan cantik memakai  baju putih dan berhijab.

4. Inneke Koesherawati
Istri dari Fahmi Darmawansyah, dulunya tidak suka melihat wanita muslim yang mengenakan jilbab. Tapi mind set tersebut kemudian berubah secara dramatis yakni mantap untuk berhijab ketika Inneke membaca Surat An Nur dan Al Ahzab  yang isinya merupakan perintah bagi kaum hawa untuk menutup aurat. Inneke Koesherawati yang mengawali debut keartisannya dengan membintagi film Diskotik Dj tahun 1990 ini, dengan penuh percaya diri mengubah penampilannya dengan berhijab di tahun 2001. 
Hijrah Berhijab

Artis yang akrab dipanggil Inne ini menemukan titik balik kehidupannya dengan memutuskan berhijab secara penuh. Dengan tampil berhijab dia menemukan ketenangan hidup yang luar biasa. Setelah berhijab, Inneke pun  mulai selektif mengambil peran di entertainment, baik sebagai artis, bintang iklan maupun presenter. Hidup dengen berhijab, karir Inneke justru berkibar dengan berbagai penghargaan yang diraihnya, tawaran kerja semakin banyak dan kontrak kerja lainnya yang wellcome dengan penampilannya yang berhijab.

5. Laudya Cynthia Bella
Laudya Cynthia Bella yang belum lama ini menikah dengan pria Malaysia,  Ia yang awalnya PeDe mentarget dirinya  akan berhijab setelah menukah dan memiliki anak tapi niat tersebut justru mampu direalisasikannya lebih cepat. Yups, sepulang umrah di tahun 2015, Bella yakin untuk memperbaharui penampilannya dengan berhijab . 
Niat Bella untuk berhijab pun sempat mengalami masa bimbang dan galau, berkaitan dengan profesinya di dunia entertainment, karena pilihannya tersebut tentunya akan berdampak terhadap profesinya sebagai artis dan semua kontrak yang sudah disepakati sebelumnya.  Akan tetapi, niat baik tersebut tak bisa ditunda lagi dan Alhamdulillah semua galaunya sirna begitu artis yang melejit dalam film berjudul The Virgin ini melaksanakan  umrah dan sepulangnya mantap  untuk mengenakan hijab sebagai penampilan sehari-harinya. Karirnya kian melesat dan semua kerjasama sebelumnya bisa menerima keputusan Bella tersebut.

6. Melly Goeslaw. 
Melly Goeslaw mulai tertarik untuk berhijab sejak umroh pertama kalinya. Tapi Mbak Melly ini belum bisa total berhijab karena pertimbangan akan dampak yang mungkin timbul pada karirnya sebagai musisi sekaligus penyanyi. Istri musisi Anto Hoed ini akhirnya tampil full berhijab ketika melaksanakan ibadah umrah untuk yang kedua kalinya, sekitar pertengahan tahun 2014.  
Dan setibanya di tanah air Mbak Melly Goeslaw merasa lebih comfort dan sreg mengenakan busana muslimahnya. Terlebih keputusan berhijrah tersebut mendapat support penuh dari suami dan kedua putranya.

7. Shireen Sungkar
Artis yang mulai naik daun sejak memerankan tokoh Fitri pada sinetron Cinta Fitri ini mulai berhijrah mengenakan hijab mulai Ramadhan 2014. Istri aktor Teuku Wisnu ini butuh waktu yang cukup lama untuk memantapkan hati berhijab. Ketika Shireen Sungkar hamil anak pertama, ia beberapa kali sakit yang cukup serius, hingga kemudian Shireen mulai berpikir jika Allah sedang menegurnya. 
Hijrah Berhijab
Akhirnya niat Shireen untuk berhijab semakin mantap, fakta lain yang menguatkan niatnya tersebut adalah karena kakak dan ibunya sudah berhijab lama, sehingga Shireen merasa tak ada alasan lagi untuk menunda-nunda berhijab. 

8. Zaskia Adya Mecca
Ibu tiga anak ini mengaku jika proses awal mulai mengenakan hibab karena terjebak diantara perempuan berhijab ketika ia menghadiri seminar ESQ. Niatnya mengenakan hijab kalau itu sebatas agar tidak salah kostum, dan justru itu menjadi titik awal kemantapannya untuk hirah berhijab secara total. 
Dengan dukungan dan do’a dari para peserta seminar ESQ tersebut, Zaskia merasa nyaman dan yakin ingin mempertahankan untuk mengenakan hijab. Bagi Zaskia, dengan hijrah berhijab dia memperoleh ketentraman batin dan membuat hidupnya menjadi lebih baik. Istri sutradara Hanung Bramantyo  ini justru semain eksis karirnya setelah berhijab, terlebih ketika membintangi sinetron Ramadhan Para Pencari Tuhan (PPT).

9. Zaskia Sungkar.
Keputusan Zaskia Sungkar untuk berhijab yang semakin mantap setelah melakukan ibadah umroh, tahun 2013. Dngan  keyakinan berhijab akan lebih mendekatkan diri kepada Allah, tapi siapa sangka jika Zaskia Sungkar inipun juga pernah dilanda galau sampai berniat melepas hijabnya.  

Sang ayah, Mark Sungkar meyakinkan Zaskia bahwa  hidupnya nanti  akan sia-sia kalau hingga akhirnya dihisab dia tidak menutup aurat. Keputusan yang diambil istri aktor Irwansyah ini merupakan salah satu motivasi bagi Shireen Sungkar untuk berhijab juga.

Setiap pilihan untuk berubah ke arah yang lebih baik biasanya memang tak akan lepas dari tantangan dan sederet konsekuensi serta ujian akan kemantapan pilihan yang dibuat. Dan apapun perubahan yang dipilih, seyogyanya memang untuk diri kita menjadi lebih baik dan lebih bahagia, yaitu meningkatnya kekuatan iman dan cinta kepada Yang Maha Kuasa.


Referensi: 
1. http://www.bintang.com (28 Januari 2016)
2. http://ichalyssa-soebandono.blogspot.co.id (22 Maret 2014)
3. http://showbiz.liputan6.com (15 Nopember 2014)
4. www.dream.co.id (31 Mei 2014)
5. Instagram 9 Artis tersebut

Share this

Related Posts

Latest